1.24.2013

Proses Kelahiran Labiib (part 1)

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Dini hari tanggal 16 Juli 2010 hari Jum'at, setelah buang air kecil "hamil jadi sering pipis", tiba-tiba *croot* -_-! Gimana ya mendeskipsikannya,,  pokoknya tiba-tiba ada cairan keluar dengan sendirinya dan gak gw sadari proses keluarnya dari tubuh gw,,  spontan gw liat donk asalnya,, ternyata dari "itu" gw n netes ke lantai,, hahaa,, dudul gak si diomongin gini?! ╮(╯3╰)╭ di endus-endus baunya gak pesing,,  warnanya si bening gt,,  seketika itu gw mikir,, jangan-jangan ini air ketuban gw lagi,, khawatir kenapa-napa, gw bangunin aja mas bowo,, trus gw ceritain,  langsunglah kita menuju RSIA Muhammadiyah,,  waktu itu kita tinggal di rumah No.14, yg saat ini uda dikontrakin,,  gw telpon ibu gw buat ikut,,  hihiii kan beliau lebih berpengalaman dan emang gw pengennya pas lahiran ditemenin ibu gw juga,,  :)

Diperjalanan ke RSIA,,  mas bowo telpon si papa n mama tentang keadaan gw td,,  -_-|| sesampainya di RSIA jam 2 pagi,  langsung ke dokter jaganya,,  dokter spesialis kandungan atau Sp.OG nya gak adalah ya,, pas diperiksa seadanya tuh dokter umum langsung ngerujuk gw ke ruang bersalin,,

Diruangan bersalin,, tepatnya diruangan tunggu persalinan,,  ini buat para ibu yg masih bukaan anyarr alias dibawah bukaan 8 sepertinya,,  baru setelah bukaan 8 keataslahh mereka pindah ke ruangan bersalin sesungguhnya,,  :)

Diruangan ato tepatnya kamar bersekat lah yaa,,  gw berbaring trus gak lama si suster dateng, dan bilang "maaf ya bu,,saya cek dulu bukaannya,,tahan ya bu,," gw si iya iya ajah,,  dan tiba-tiba *jleb * dia masukin jari nya ke miss V gw,,  dodoool,,!! •﹏• gw baru ini ngerasain gini toh cara para suster n dokter kandungan ngecek bukaan,,  saat itu sii masih bisa ditolerir lah yaa rasanya ,, hihihiiii

Sisuster bilang,  "masih bukaan 1bu,, tapi itu sepertinya memang air ketuban ibu sedikit rembes,,"  trus gw nanya,,  "bahaya gak?" Sisuster bilang,  "kalo ini masih belum bahaya, tapi takut semakin banyak,, ya untungnya ibu segera ke rumah sakit " gak lama dari percakapan itu, gw diinfus,,  cairan infusnya isinya cairan induksi,,  apa itu cairan induksi?! CAIRAN INDUKSI ▷ cairan yang katanya bisa memacu sijanin keluar dari rahim,, mempercepat bukaan,,  yaa bikin si janin jadi gak betah lama-lama di rahim kali yah,,  :p

Si janin "Labiib" ini,, Tgl 16 Juli 2010 emang udah usia 39 blnan,,  *kalo gak salah* uda masa -masanya lahir didunia juga sii,,  gak lama dikasih cairan induksi,  ada interval waktu tertentu gw ngerasa kontraksi di perut,,  tapi gak hebat banget,, sekitar 3menitan kali yaa,, gw emang tipikal orang yg bisa nahan sakit,,  disela-sela kontraksi gw browsing internet lewat hape,,  cari-cari tau tentang proses melahirkan,,  tentang induksi,,menghadapi saat kontraksi,, dan gimana cara mempercepat bukaan,,  pas saat-saat kontraksi, gw selalu baca ayat kursi,, *kebiasaan klo gw takut, gugup n mau ujian*  Hihiiii,, :) mas bowo selalu nemenin gw,,  saat itu,, sayang kamu biii,, :')

Si ibu udah  gw suruh tidur dikamar gw nanti pasca melahirkan nantinya ,,  mama n papa dateng,  trus diminta pulang aja istirahat,,  karna masih bukaan 1,, besok jam 10an aja baru ke RS lagi  karena kondisi sudah mulai terkendali,,  jiahhh,, lebayy gak si,, ヽ(^。^)ノ
Tinggal gw sama mas bowo tuh dikamar tunggu persalinan,,  setiap 15-30 menitan kali ya,,si suster dtg,,  ngecek infus,, bukaan,, sama ngecek detak jantung janin pake alat apalah namanya,,  kedengeran dehh detak jantungnya,,  senang dah bisa dengar detak jantungnya janin "Labiib ",, :')

Karna masih bukaan 1 pada jam 5 pagi, tanggal 16 Juli 2010,, dan gw ngantuk,,  *ngantukan sebenarnya emang* XD. Trus gw request ke suster,, gw mau tdr dulu deh,,  bisa gak tetesan infusnya dikecilin,,  biar gak kontraksi dulu,,  dan permintaan gw dikabulkan,,  hhahaaa,,  infus dilambatkan tetesannya,,  dan gw pun molor,, mas bowo tidur dimushola katanya,,  :)

Tanggal 16 Juli 2010 itu, pas banget acara outbond bidang jalur hijau tempat gw kerja,,  hahhaa,,

No comments:

Post a Comment